Dicibir Netizen, Baim Wong Klarifikasi Tentang HAKI Citayam Fashion Week

Felis

 

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Baim Wong dan istri Paula Verhoeven mendapat cibiran dari netizen setelah mematenkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Menyikapi itu, Baim Wong mengklarifikasi melalui Instagram pribadinya.

"Citayam Fashion Week bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang yang mempunya wadah yang legal dan nggak musiman. Paling penting bisa memajukan Fashion Indonesia di mata dunia," ujar Baim Wong dikutip di Instagram pribadinya, Senin (25/7/2022).

Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim menjelaskan pertama kalinya tergerak hati mematenkan Citayam Fashion Week melalui perusahaannya yakni PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho.

Sang istri memiliki wawasan luas di dunia Fashion, turut menjadi salah satu faktor untuk mematenkan Citayam Fashion Week. Tujuannya untuk menginformasi kalau Citayam Fashion Week tidak semahal seperti yang dibayangkan.


"Berawal dari semua ini karena istri saya mengerti dunia fashion, melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan orang-orang sudah mempedulikan Fashion. Ternyata di Indonesia, nggak harus mahal dan mereka bangga memakainya.

Kebanggan Itu adalah achivement harus dibudidayakan," jelasnya Seiring adanya statement tersebut, sebagian netizen pun beramai-ramai memberikan komentar positif terkait keputusan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

 Namun adapula yang masih berkomentar negatif terhadap keputusan pasangan suami istri mematenkan Citayam Fashion Week ke PDKI.

"Kalau mau betul gk usah pakai nama perusahaan sendiri, buat cv atau pt bersama," tulis ryan***.
"Kalau mau suport ajari mereka cara daftar HAKI bukan justru daftar atas nama sendiri," kata @junndn.

"CFW milik kalian, CEO milik Baim Wong," ujar @otoche***.

"Klo mw bantu y bantu aja gk usah ngeclaim2 ke HAKI kmi tau kok undang2 royalti," tulis @freedy***.

"Semoga Allah Ridhoi," kata @krisyuli***.

"Tetap percaya sama bosque," tulis @lindashod***.

"Semangat om Baim!!! Buktiiin aja selama memang niat dan hasilnya baikkkk," kata @ayuyu***.


 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network