Bikin Bahaya! Kabel Listrik Melintang di Jalan Alun-alun Pandeglang Diduga Saluran Terkoneksi ke PKL

Madani Prasetia

Pandeglang Banten, iNewsPandeglang.id – Sejumlah pengendara mengeluhkan kabel listrik yang melintang di salah satu ruas Jalan Alun-alun Pandeglang. Keberadaan kabel itu, dianggap menganggu dan membahayakan.

 

Pantauan wartawan, Sabtu 19 Juni 2022, kabel listrik terlihat melintang di ruas Alun-alun timur Pandeglang. Tepatnya di depan pusat kuliner kawasan Perhutani. Menurut informasi, kabel itu mengaliri listrik ke sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Alun-alun Pandeglang.

 

Kabel itu kerap terlihat melintang sejak sore hingga malam hari. Bahkan, kabel listrik juga terdapat di dua titik masih di ruas jalan tersebut.

 

Salah seorang warga, Dedi mengaku, terganggu dengan keberadaan kabel yang melintang di jalan tersebut. Keberadaan kabel itu dinilai sangat menggu dan membahayakan.

 

“Saya sih hawatir terjadi apa-apa dengan kabel itu. Takut terkelupas juga kan kabelnya, bisa bahaya, apalagi bagi pejalan kaki,” kata Dedi kepada wartawan, Sabtu 18 Juni 2022.

 

Menurut sepengatahuan Dedi, dari informasi yang dirinya ketahui bahwa aliran kabel listrik itu untuk kegiatan berdagang para PKL Alun-alun Pandeglang pada sore dan malam.

 

“Saya tanya-tanya soal kabel yang melintas itu, katanya untuk aktivitas para pedagang di Alun-alun Pandeglang,” katanya.

 

Keluhan hampir senada disampaikan warga lainnya, Hikmat. Ia mengaku, kaget dengan adanya kabel listrik yang melintas di jalan raya ke arah Alun-alun Pandeglang tersebut.

 

“Iya kaget pas liat ada kabel listrik melintang di jalan. Apalagi, ruas jalan ini kan ramai dilalui kendaraan dan pejalan kaki, ya bisa bahaya,” ucapnya.

 

Sementara hingga berita ini ditulis, wartawan masih terus berupaya meminta konfirmasi ke pihak-pihak terkait di Pemkab Pandeglang.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network